Verifikasi dan Validasi Satuan Pendidikan Kementerian Agama

Verifikasi dan Validasi Satuan Pendidikan Kementerian Agama – VervalSP  merupakan sebuah aplikasi untuk mendukung pengelolaan data pendidikan. Dengan dibangunnya aplikasi tersebut diharapkan lebih memudahkan dan mendekatkan proses pengelolaan data satuan pendidikan/lembaga pendidikan dan master pendidikan antara tingkat pusat dengan tingkat daerah.


Verifikasi dan Validasi Satuan Pendidikan Kementerian Agama

Data master referensi pendidikan harus memiliki 3 unsur, yaitu :

  1. Administrasi Satuan Pendidikan (Identitas Satuan Pendidikan) NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional), Nama, Alamat, Status, SK Operasional, Akreditasi dan seterusnya.
  2. Spasial adalah titik koordinat sekolah (menunjukkan letak sekolah).
  3. Citra adalah Foto sekolah yang bersangkutan.

Sebagaimana kita ketahui VervalSP merupakan sebuah sistem referensi yang memberikan pelayanan untuk satuan pendidikan baik Sekolah/Madrasah agar lebih mudah mendapatkan akses untuk pengelolaan data pendidikan yang dimana NPSN menjadi pokok dari sebuah pendidikan tercatat dalam sistem pusat untuk mendapatkan segala bentuk layanan yang disediakan.

Juga termasuk kedalam data satuan pendidikan adalah NISN yang merupakan nomor unik yang harus dimiliki peserta didik dalam satuan pendidikan untuk mendapatkan layanan yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat dan hal ini tidak lepas dari peran SDM-PDSPK yang menjadi basis data pendaftaran akun untuk mendapatkan akses berbagai aplikasi yang terintegrasi.
Untuk file lengkap Verifikasi dan Validasi Satuan Pendidikan Kementerian Agama Dapat Di Download Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *