Troubleshooting ANBK Tahun 2021

Troubleshooting ANBK Tahun 2021 – Salah satu faktor utama yang akan mempengaruhi berjalannya ANBK adalah ketersediaan infrastruktur ANBK di sekolah/madrasah yang memenuhi persyaratan. Sebelum sekolah/madrasah mendaftarkan diri sebagai pelaksana ANBK, terdapat beberapa persyaratan teknis yang harus dipenuhi yaitu memiliki perangkat komputer sesuai spesifikasi ANBK, topologi jaringan yang sesuai, jaringan internet dengan bandwith yang mencukupi, ketersediaan tenaga listrik yang memadai.dan peralatan lain yang mendukung.

Troubleshooting ANBK Tahun 2021

Sebagaimana biasanya bahwa untuk melaksanakan ANBK dibuat secara khusus perangkat lunak ujian yang berupa aplikasi ANBK dalam bentuk VHD dan EXAMBRO. Untuk menjalankan kedua aplikasi tersebut terdapat beberapa prosedur penggunaan yang harus diikuti dengan tepat oleh proktor pada saat melakukan instalasi pada server lokal dan komputer siswa. Dalam aplikasi tersebut terdapat pula beberapa fungsi yang dapat dijalankan untuk melaksanakan ujian. Semua prosedur dan penjelasan teknis untuk menjalankan aplikasi ANBK.


Pada saat ujian berlangsung tidak menutup kemungkinan terjadi masalah pada aplikasi ANBK. Biasanya masalah yang muncul pada saat ujian berlangsung diantaranya adalah status CBTsync offline, status CBTSync standby warna kuning, CBTSync tidak bisa dibuka (Error) dan EXAMBRO tidak bisa dibuka (Error). Semua masalah tersebut bisa saja terjadi.

Apabila masalah-masalah tersebut muncul, proktor harus segera melakukan cek ulang terhadap aplikasi yang telah diinstal dan melalukan perbaikan secepatnya agar peserta dapat segera melaksanakan ujian. dan juga harus memiliki panduan dalam menangani trobleshoting maka untuk itu admin bagikan pada kesempatan ini.


Untuk file lengkap Troubleshooting ANBK Tahun 2021 bisa ———- DOWNLOAD DISINI ———

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *