Surat Edaran Pemanfaatan E-Learning Madrasah

Surat Edaran Pemanfaatan E-Learning Madrasah – Merupakan edaran Dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Dirjen Pendidikan Islam Nomor 285.1 Tahun 2020 tentang Upayah Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 diberitahukan bahwa sejak awal pemberlakuan masa belajar di rumah bagi siswa madrasah selama masa darurat pencegahan Covid-19 telah diberlakukan aplikasi e-Learning di madrasah yang disiapkan oleh Direktorat KSKK Madrasah secara gratis dan pernah kami sampaikan di artikel sebelumnya yakni E-Learning Madrasah Mulai Diterapkan Kemenag .

Terkait hal itulah untuk mengefektifkan pemanfaatan e-Learning di madrasah, diminta seluruh jajaran Kanwil Kemenag Provinsi, Kankemenag Kabupaten /Kota, dan madrasah pada semua tingkatan sesuai kewenangannya masing-masing untuk memperhatikan dan menindaklanjuti berbagai ketentuan berikut:

  1. Memastikan agar pemanfaatan aplikasi e-Learning oleh Madrasah di wilayah kerjanya masing-masing mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Pemanfaatan aplikasi e-Learning dapat diakses melalui laman http://elearning.kemenag.go.id/
  2. Pada masa darurat Covid-19, madrasah diharapkan dapat memanfaatkan aplikasi e-Learning sebagai solusi untuk tetap dapat melaksanakan pembelajaran secara daring dalam menindaklanjuti aktivitas belajar dari rumah.
  3. Optimalisasi pemanfaatan e-Learning oleh madrasah agar dilakukan dengan mengintesifkan sosialisasi dan membimbing madrasah untuk mengoperasikan aplikasi e-Learning yang sudah disiapkan oleh Kementerian Agama RI.
  4. Direktorat KSKK tidak pernah bekerjasama dengan penyedia aplikasi manapun yang berbayar, termasuk dengan PT. Argo Cipta Persada dalam kaitannya dengan penawaran aplikasi USMart untuk keperluan PPDB, Penilaian Harian, PTS, PAS, Raport dan penawaran CloudHost untuk support e-learning. Oleh karena itu para pengelola Madrasah diminta waspada dan hati-hati menanggapi tawaran tersebut serta tidak mengaitkan dengan kebijakan yang telah ditetapkan selama ini oleh Direktorat KSKK Madrasah.
Adapun Surat Edaran Pemanfaatan E-Learning Madrasah dapat Di Download Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *