Siswa di Menu Modul Pencarian Tidak Bisa Di Simpan Ke Siswa Aktif Di EMIS. Ini Alasannya

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Admin Bawean : Berkaitan dengan adanya menu baru yang hanya dikhususkan sebelum masuk pada semester genap ini agar lebih maksimal untuk membantu Madrasah yang kesulitan dalam mengimput siswa baru yang berasal dari sekolah yang menggunakan menu tambah siswa baru dari sekolah secara manual bukan pakek template dikarenakan beberapa alasan mungkin siswa baru dari sekolah tidak banyak dan lebih enak menggunakan menu tersebut karena bisa langsung masuk siswa aktif.

Dengan proses input siswa baru yang menggunakan fitur input manual banyak teman – teman termasuk admin yang mengalami kendala yakni mendapat notifikasi “DATA SUDAH ADA” dengan notifikasi tersebut berdampak siswa tidak bisa di tambahkan ke siswa aktif yang akhirnya siswa di siswa aktif di EMIS tidak sesuai jumlahnya dengan jumlah siswa yang di miliki lembaga dan akhirnya dari kasus tersebut pusat memberikan solusi dengan cara menambahkan menu pada modul pencarian dengan tambahan menu detail siswa yang bisa di SIMPAN dan langsung masuk pada siswa aktif hal tersebut sendiri sudah admin buktikan dengan memasukkan siswa admin yang tidak masuk siswa aktif pada waktu input manual kemaren.

Dengan adanya menu tersebut masih banyak yang gagal melakukan yakni siswa tidak masuk ke siswa aktif ketika di “SIMPAN” dan setelah admin perhatikan hal tersebut karena :

1. Siswa tersebut adalah siswa baru dari Madrasah yang lulusan satu tahun sebelumnya hal itu tidak akan pernah berhasil karena menu tersebut bukan untuk memasukkan siswa yang berasal dari Madrasah lulusan satu tahun sebelumnya. Semoga nanti pusat bisa menyediakan menunya terkait hal ini.

2. Siswa tersebut berada di Madrasah lain. misal seperti ini. si A masuk di madrasah 1 tapi setelah itu si A pindah di Madrasah 2 dan setelah ada pendataan EMIS ternyata si A sudah di input di sekolah 1 maka menu tersebut tidak berfugsi yang harus dilakukan Madrasah 2 adalah menggunakan mutasi masuk dengan menkonfirmasi admin Madrasah 1 dan admin Kabnya.

3. Tidak memperhatikan NSM yang ada biasanya siswa yang pernah kita input lewat umum itu di bagian Madrasah pasti kosong atau langsung berstatus nama Madrasah kita.

Dari 3 hal di atas meskipun sukses tersimpan tapi tidak masuk ke siswa aktif karena………… 

Secara inti menu tambahan pada menu modul pencarian itu di khususkan untuk “SISWA BARU DARI UMUM YANG SUDAH KITA INPUT MELALUI MENU TAMBAH SISWA BARU SECARA MANUAL TAPI GAGAL KARENA KITA MENDAPAT NOTIFIKASI DATA SUDAH ADA MAKA DARI ITU GUNAKAN MENU DI MODUL PENCARIAN UNTUK MEMASUKKAN KE SISWA AKTIF. INSYAALLAH SUKSES” 



“TERIMA KASIH”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *