Siaran Pers Badan Standar Nasional Pendidikan Menanggapi Berita Hoax Tentang AKM Guru Yang Beredar

Siaran Pers Badan Standar Nasional Pendidikan Menanggapi Berita Hoax Tentang AKM Guru Yang Beredar – Beredarnya berita hoax tentang pengenalan soal AKM untuk guru kemaren yang menyatakan simulasi AKM guru yang dilaksanakan ditingkat MA kemaren tanggal 26 Feberuari 2020 dan nantinya tingkat MTs tangal 4 Maret 2020 yang isinya di antaranya soal AKM berpengaruh terhadap sertifikasi guru itu adalah Hoax maka BSNP mengeluarkan edaran Siaran Pers Standar Nasional Pendidikan yang menyangkal isi surat tersebut yakni :

Sehubungan dengan beredarnya surat yang mengatasnamakan BSNP perihal: Pengenalan Soal AKM untuk Guru dengan Nomor Surat: 0110/SDAR/BSNP/IX/2020, BSNP menyatakan;

  1. Bahwa BSNP tidak pernah mengeluarkan surat tersebut.
  2. Meminta semua pihak terkait, terutama Kepala Dinas Pendidika Provinsi/Kabupaten/Kota, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama/Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan, dan Penyelenggara Pendidikan di Seluruh Indonesia, untuk mengabaikan surat tersebut.
  3. Jika ada hal yang meragukan, terkait surat tersebut, dimohon untuk mengkonfirmasikannya kepada sekretariat BSNP (website: www.bsnpindonesia.org, HP: 0815 1915 7000, email: sekretariat@bsnp.or.id).
  4. BSNP meminta publik yang telah menerima surat tersebut untuk tidak menyebarluaskannya.

Siaran Pers Badan Standar Nasional Pendidikan Menanggapi Berita Hoax Tentang AKM Guru Yang Beredar semoga membuat guru lebih hati-hati lagi menerima berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *