Prosedur Mengaktifkan Siswa Di Menu Keluar VervalPD

Prosedur Mengaktifkan Siswa Di Menu Keluar VervalPD – VervalPD merupakan aplikasi untuk melakukan verifikasi dan vaidasi data siswa utamanya NISN terkait biodata yang tercantum di NISN sebagai milik siswa yang bersangkutan dan tentunya NISN tersebut muncul di vervalPD dan tercantum milik anak tersebut.

Terkait siswa yang berada di menu siswa keluar yang bisa dikatakan siswa terbaca tidak aktif pada sekolah padahal siswa tersebut masih aktif di sekolah kita tentu akan membuat kita bingung bagaimana cara mengembalikannya ke menu peserta didik.

Prosedur Mengaktifkan Siswa Di Menu Keluar VervalPD

Menu siswa keluar saat ini sudah dihilangkan di akun Madrasah dikarenakan banyak yang melakukan kesalahan yakni di antara salah satunya siswa yang sudah lulus ternyata dikeluarkan oleh madrasah padahal harusnya dia hilang secara otomatis jika dia sudah lulus tapi yang terjadi banyak siswa yang sudah lulus dikeluarkan dari vervalPD yang akibatnya siswa tersebut ketika melanjutkan ke jenjang selanjunya dia terbaca menjadi siswa nonaktif yang akhirnya ketika masuk pada lembaga lanjutannya dia tidak masuk pada menu peserta didik tapi malah dia masuk pada menu siswa keluar.

Berkaitan dengan siswa katif yang berada di menu siswa keluar tentunya akan membuat bingung para pejuang data kemana dia harus mengadu untuk mengembalikan siswa menjadi aktif dan pada saat ini karena menu siswa keluar sudah di hapus di akun Kabupaten maka Madrasah akan kesulitan mengecek siwanya siapa saja yang masuk pada menu siswa keluar tapi jangan khawatir pada kesempatan kali ini admin akan membagikan langkah atau prosedur untuk mengaktifkan siswa di menu keluar VervalPD.

Langkah – Langkah Mengaktifkan Siswa Yang Berada Di Menu Siswa Keluar VervalPD

  1. Lapor admin Kabupaten untuk mengetahui siswa statusnya berada di menu siswa keluar di vervalPD karena saat ini madrasah tidak bisa melihat siapa saja yang sudah masuk pada menu siswa keluar caranya lihat di daftar madrasah asalnya dan jika tingkatnya berubah berarti dia sudah berada di vervalpd madrasah kita.
  2. Setelah mengetahui siswa – siswa yang berada dimenu keluar madrasah kita selanjutnya kita lakukan rekap dengan formatnya bisa —— DOWNLOAD DISINI —–
  3. Setelah siswa yang statusnya non aktif atau berada di menu siswa keluar sudah kita rekap kemudian kita kirimkan lagi ke Admin Kabupaten dengan bentuk file exel.
  4. Setelah itu Admin Kabupaten melanjutkan hal tersebut ke Admin Provinsi
  5. Kemudian Admin Provinsi melanjutkan ke pusat untuk di proses
  6. Setelah di proses oleh pusat maka data akan masuk pada vervalPD Madrasah kita pada menu peserta didik.
  7. Selesai

Yang perlu di perhatikan bahwa siswa keluar bisa di aktifkan kembali dengan catatan siswa tersebut sudah masuk VervalPD Madrasah kita dimenu siswa keluar. Kalo sebelum menu siswa keluar dihilangkan bapak/ibu hafal siapa saja jadi bapak/ibu tinggal merekap saja

Leave a Reply