Memahami Set Jam Masuk dan Keluar Oleh Admin Madrasah Di SIMPATIKA

Memahami Set Jam Masuk dan Keluar Oleh Admin Madrasah Di SIMPATIKA – Merupakan cara untuk mengetahui bagaimana sistem kerja set jam masuk dan keluar oleh admin madrasah karena ini merupakan menu baru yang ada di SIMPATIKA tentu masih banyak hal yang menjadi pertanyaan bagi teman – teman dan sempat banyak yang bertanya tentang masalah set jam masuk dan keluar oleh admin di SIMPATIKA seperti pertanyaan dibawah ini :

  1. Apakah jam masuk dan keluar setiap guru sama?
  2. Mulai jam berapa untuk jam masuk dan keluar?
  3. Bagaimana jika guru si A jika mengajar di non satminkal, jam masuk dan keluarnya di isi berapa?
  4. Apakah set jam masuk dan keluar wajib di isi?
  5. Apakah jam masuk dan keluar semasa pembelajaran dirumah dengan pembelajaran biasa sama?
Menjawab pertanyaan diatas :
pertama : Tentunya jam masuk dan keluarnya beda kan secara logika saja masak iya akan sama? jelas pasti beda biarpun bedanya hanya satu detik.
Kedua : Untuk jam masuk jika kita sebelumnya mengisi di set jam gtk mulai jam 07.00 wib tentunya jam masuknya harus kurang dari 07.00 wib karena jika lebih maka bisa dikatakan kita datang terlambat dan untuk jam pulang jika kita isi jam 14.00 wib maka jam pulangnya di isi di atas jam 14.00 wib misal jam 14.01. wib klo kurang dari jam 14.00 wib artinya kita dinyatakan pulang cepat.
Ketiga : Tetap di isi sama halnya guru yang lain yang tidak punya non satminkal karena saat ini simpatika belum mengakomudir absen di nonsatminkal.
Keempat : Untuk itu admin belum bisa menyatakan wajib atau tidak karena belum ada ketentuan yang jelas dari Pusat, Kanwil ataupun Kabupaten yang jelas untuk hal ini bisa langsung berkomunikasi ke admin Kabupaten apakah wajib di isi atau tidak karena admin Kabupaten memiliki kewenangan dan tanggung jawab terhadap Madrasah dibawahnya untuk memberikan informasi dan arahan terkait kebijakan – kebijakan yang ditetapkan oleh Kabupaten. Sementara yang admin dengar yang di isi cuma untuk guru PNS untuk pembayaran Tukin tapi itu berita belum jelas sumbernya. yang jelas admin sendiri mengisi lengkap untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan dan admin menyesuaikan dengan isian daftar hadir online menggunakan google form selama aturan pembelajaran di rumah akibat virus covid-19.
Kelima : Tetap sama 
Memahami Set Jam Masuk dan Keluar Oleh Admin Madrasah Di SIMPATIKA
Dari berbagai hal diatas tentunya kita berpedoman kepada aturan beban kerja guru yakni minimal 37,5 jam dalam sepekan sebagaiman Ketentuan Jam Kerja GTK sesuai ketentuan KMA 890 tentang Beban Kerja Guru Pasal 3, yaitu Hari Senin – Kamis : 07.00 – 14.30, Hari Jum’at : 07.00 – 11.30 (jam pulang pengecualian), dan Sabtu : 07.00 – 15.00) dan pada intinya minimal 37,5 jam dalam sepekan yang dimana hal tersebut pernah kita lakukan di menu jadwal lalu menu lihat jam kerja sebagaimana pernah admin bagikan Cara Set Jam Kerja GTK Di SIMPATIKA.
Mengenai set jam masuk dan keluar di simpatika belum ada aturan jelas baik dari Pusat, Kanwil ataupun Kabupaten apakah itu wajib di isi atau tidak yang jelas biarpun kita kosongi tetap saja kita bisa mengisi kehadiran tersebut. tapi sebagai saran biarpun ini memberatkan bagi teman – teman lebih baik di isi karena kita tidak tahu hal baru apalagi yang akan di suguhkan kepada kita di SIMPATIKA ini. Sebagaimana yang sering kita alami ada hal -hal baru yang tiba-tiba datang dan merepotkan kita sebagaimana halnya Set Jam Kerja GTK Di SIMPATIKA yang tiba – tiba datang.  
Pada intinya menu set jam masuk dan keluar itu untuk mengetahui berapa jam guru berada di sekolah biarpun menu ini belum sepenuhnya bisa mengakomudir kehadiran guru setiap saat dan tentunya kita masih tetap bisa melakukan absensi satu minggu sekali seperti halnya menu ini belum muncul.
Dan semoga tulisan  Memahami Set Jam Masuk dan Keluar Oleh Admin Madrasah Di SIMPATIKA bisa menjadi sedikit refrensi buat teman-teman dalam mengambil keputusan apa yang harus kita lakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *