Dibuka. Begini Cara Aploud File Pendukung Di SISPENA PAUD PNF 2019

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Admin Bawean : Akreditasi merupakan sebuah kegiatan penilaian yang dilakukan oleh seorang asesor yang diberikan tugas untuk melakukan penilaian sesuai dengan standar yang ditentukan oleh pemerintah dengan ukuran standart nasional yang dimana setiap sekolah dalam hal menyesuaikan ketentuan tentu tidak sama rata karena perbandingan kemampuan dan keterbatasan yang dimiliki satuan pendidikan.

Dalam hal melengkapi administrasi tentu setiap satuan pendidikan memiliki perbedaan yang sangat mendasar apalagi antara satuan pendidikan yang ada di daerah perkotaan dan pendesaan yang dimana dalam kelengkapan tentu untuk satuan pendidikan yang berada di perkotaan jauh lebih lengkap karena di dukung SDM dan sarana yang memadai.

Setiap tahunnya selalu ada jenjang satuan pendidikan yang dilakukan akreditasi guna untuk sebagai kelayakan sebuah satuan pendidikan dalam melakukan proses pemelajaran apakah sudah sesuai standar yang ditentukan atau tidak.

Sebagaimana tahun sebelumnya sebelum dilakukan visitasi oleh asesor tentu jenjang satuan pedidikan harus melakukan pengisian sispena guna melaporkan kesiapan yang dilakukan oleh satuan pendidikan. dalam kegiatan pengisian di sispena antara jenjang RA/PAUD dan SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK memiliki wesite yang dibeda yang dina untuk tingkat PAUD/RA kita melakukan pendaftaran dan pelangkapan data di laman https://banpaudpnf.kemdikbud.go.id/sispena/login yang dimana langkahnya sebagai berikut :


2. Kemudian masukkan username dan pasword. untuk username dan pasword secara defauit menggunakan NPSN dan selanjutnya masukkan kode captcha sesuai yang tampil di laman login.

3. Kemudian klik login.

4. Setelah itu kita akan masuk pada beranda awal yang di dalamnya memuat profil satuan pendidikan.

5. Lalu kemudian kita masuk kepada menu persyaran yang dimana kita harus melakukan aploud persyaratan baik persyaratan umum dan persyaratan khusus.

6, Setelah itu kita melakukan pengisian EDS yang dimana setiap poinnya kita harus melengkapi dengan berkas pendukung yang harus kita aploud.

7. Selanjutnya kita klik menu EDS dan submenu EDS-PA lalu tunggu sampai laman muncul sempurna karena kadang lama munculnya.

8. Setelah itu kita pili standart 1 dulu dengan tampilan seperti dibawah ini :

 9. Misal contoh admin isi poin 1.1.1 dengan mencentag jika dokumen yang dimnta ada seperti yang admin centang seperti gambar diatas lalu ambil berkas pendukung yang sesuai dengan sertiap poin dengan menggunakan file bentuk pdf dan kapasitas dibawah 2 mb dan jika sudah sesuai dengan permintaan ukuran dan bentuk file maka otomatis akan tersimpan dengan ditandai seperti gambar mata yang berwarna hijau.

10. Kemudian untuk membuktikan bahwa file yang kita aploud masuk maka langsung kilik gambar mata yang berwarna hijau maka akan muncul dokumen yang sudah kita aploud.

11. Dan untuk poin selanjutnya sama dengan langkah diatas hanya  saja ada poin yang lebih banyak dan tetap kita centang sesuai dokumen yang kita miliki.

12. Untuk menu yang lainnya terkait dengan syncron masih belum berfungsi jadi kita cukup lakukan hal itu dulu sampai yang lainnya bisa di eksekusi.

Untuk file pendukung bisa DI DOWNLOUD DISINI

“TERIMA KASIH”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *