Cara Mengatasi Jumlah Alpa Tidak Sesuai Di Absensi SIMPATIKA Tahun Pelajaran 2018/2019

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Admin Bawean : Cara Mengatasi Jumlah Alpa Tidak Sesuai Di Absensi SIMPATIKA Tahun Pelajaran 2018/2019 merupakan sebuah hasil dari analisa ketika saya memecahkan kasus yang di alami teman. 

Absensi harian di SIMPATIKA tahun pelajaran 2018/2019 merupakan tolak ukur dibayarnya Tunjangan Profesi Guru (TPG) bagi guru yang sudah memiliki sertifikat pendidik dalam hal ini kita sesuai dengan aturan JUKNIS pembayaran TPG bahwa guru yang tidak melaksanakan tugasnya atau tidak menngajar maka tidak dibayarkan Tunjangan Profesi Guru (TPG) dan seperti kita ketahui saat ini bahwa pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) itu sudah mulai di proses oleh sistem dengan menggunakan aplikasi SIMPATIKA yang dimana guru berhak dibayarkan Tunjangan Profesi Guru (TPG) jika sudah memenuhi syarat yang sudah di aplikasikan dalam sebuah sistem aplikasi yang dimana guru harus menyelesaikan tahapan – tahapan yang diberikan bahkan harus mengisi absensi kehadiran di SIMPATIKA  jika tidak maka guru dinyatakan tidak melaksanakan tugasnya meskipun secara kenyataannya guru tersebut melaksanakan tugas belajar mengajar tapi karena tidak mengisi absensi maka dinyatakan alpa/bolos.

Berkaitan dengan hal tersebut kita perlu memperhatikan karena itu sudah aturan yang harus kita ikuti untuk kemajuan pendidikan dan untuk mudahnya dalam mengontrol kegiatan di Madrasah. 

Absensi kehadiran di SIMPATIKA adalah satu hal yang sangat urgen dalam proses penerimaan Tunjangan Profesi Guru (TPG) jadi kita harus betul – betul mengontrol agar tidak terjadi hal yang kita tidak kita inginkan seperti kasus yang baru saja admin temui yaitu ketika mencoba mencetak absensi bulan agustus ternyata alpa ada 12 hari padahal kalo dihitung jumlah tanggal di bulan agustus harusnya alpa hanya 8 jika cetaknya hari ini tanggal 22 agustus 2018 karena bulan agustus belum usai.

CARA MENGATASI KASUS DI ATAS ADALAH CUKUP SET ULANG PENGATURAN HARI LIBUR UTAMANYA MADRASAH YANG LIBUR PADA HARI MINGGU KARENA SISTEM TIDAK MEMBACA LIBUR DI HARI MINGGU KALO BELUM DI SET ULANG. SEPERTI GAMBAR DIBAWAH INI.


SECARA DEFAULT MEMANG HARI LIBUR MINGGU TAPI JIKA KITA TIDAK MELAKUKAN SET ULANG MAKA AKAN TETAP TERBACA MASUK DAN AKHIRNYA ALPA DIREKAP ABSENSI S35. JADI YANG HARUS KITA LAKUKAN ADALAH KLIK PENGATURAN HARI LIBUR DAN SETELAH MUNCUL SEPERTI GAMBAR DI ATAS JIKA KITA LIBUR HARI MINGGU MAKA CUKUP KLIK SIMPAN TAPI JIKA HARI LIBUR JUMAT MAKA CENTANG HARI JUMAT DAN SIMPAN MAKA DIREKAPNYA AKAN SESUAI.

SEBELUM DI SET PENGATURAN HARI LIBUR


SETELAH DISET PENGATURAN HARI LIBUR


INI CONTOH JIKA PRIN OUT REKAP ABSENSI TANGGAL 22 AGUSTUS 2018

“TERIMA KASIH”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *