Cara Mengatasi Gagal Upload Verval Ijazah di SIMPATIKA

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Admin Bawean : Sebagaimana surat edaran tentang pengelolaan SIMPATIKA semester 2 tahun pelajaran 2019/2020 menjelaskan bahwa setiap guru yang ber NRG wajib melakukan verval ijazah sebagai riwayat pendidikan untuk guru yang terdaftar di SIMPATIKA. Surat edaran tersebut pernah admin bagikan sebelumnya dan jika masih ada yang belum sempat membaca bisa BACA DISINI.
Dengan adanya verval ijazah di SIMPATIKA tentu bukan sebuah hal yang baru bagi para admin SIMPATIKA yang lama tapi bagi para admin pemula itu merupakan hal baru yang dia lakukan selama ini dan tentu butuh sebuah pengalaman agar bisa sukses dan tentunya harus tetap belajar.
Gagal dalam proses aploud di verval ijazah sering admin temui di beberapa group yang dimana diantara salah satunya adalah ukuran file tidak sesuai dengan yang diminta dan ada juga yang bermasalah dengan jenjang pendidikan belum di isi padahal semua kolom sudah di isi hal ini yang admin temua adalah karena dia memiliki 2 jenjang pendidikan yakni S1 dan S2 yang dimana jika belum terisi semua jangan langsung klik simpan dan ajukan.
Berkaitan dengan hal di atas maka admin akan menjelaskan Cara Mengatasi Gagal Upload Verval Ijazah di SIMPATIKA sebaga berikut :
1. Hasil ijazah yang sudah kita scan kita lakukan edit menggunakan Paint setelah itu masuk ke menu resize untuk mengatur ukuran file dan dimensi dan setelah simpan maka file ijazah akan sukses terupload.
contoh cara mengatur ukuran file 
2. Bisa gunakan file yang sudah ada di simpatika dimenu vernal NRG dan sertifikasi lalu keudian  klik menu lihat ijazah dan setelah ijazah tampil kemudian klik kanan lalu pilih save image as maka file akan terdownlou dan bisa digunakan untuk file verval ijazah tanpa perlu di edit lagi.
Kasus gagal aploud juga terjadi seperti gambar dibawah ini :
Adapun cara mengatasinya seperti gambar dibawah ini :
Pada gambar di atas itu menunjukkan bahwa guru yang memiliki ijazah S1 dan S2 harus di edit dulu sampai lengkap upload file seperti gambar di atas baru klik simpan dan ajukan agar tidak keluar notifikasi silahkan mengisi jenjang pendidikan.
“TERIMA KASIH”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *