Cara Memindah Data Dari Aplikasi Feeder EMIS (AFE) Madrasah Lama Ke Aplikasi Feeder EMIS (AFE) Baru Tanpa Klik Data Lampau

Cara Memindah Data Dari Aplikasi Feeder EMIS (AFE) Madrasah  Lama Ke Aplikasi Feeder EMIS (AFE) Madrasah Baru Tanpa Klik Data Lampau – Kemajuan tekhnologi yang sangat pesat menuntut kita untuk ikut menikmati guna mepercepat sebuah pekerjaan yang kita lakukan dalam hal kemudahan dan minmalisir waktu yang digunakan. tapi berbeda dengan kita operator yang berkecimpung di dunia pendidikan yakni kita dituntut untuk ekstra mencari dan meneliti apa yang kita gunakan jika terjadi kendala. dan pada pembahasan kali ini admin ingin mencoba mengangkat satu topik tentang Aplikasi Feeder EMIS Madrasah yang pada semester ini di launching sebagaimana Surat edaran tentang penerapan aplikasi Feeder EMIS Semester genap tahun pelajaran 2019/2020.

Penerapan aplikasi feeder EMIS Madrasah saat ini masih banyak mengalami kendala yang cukup membuat kita bingung diantaranya nama siswa banyak terjadi perubahan padahal data di EMIS online kemaren sudah fix hal itu cukup membuat kita bingung karena kita tidak bisa merubah nama siswa tersebut karena perubahan nama sesuai dengan aturan sebelumnya harus melewati aplikasi VervalPD Kemenag tapi pada kenyataannya saat kita menggunakan aplikasi feeder EMIS Madrasah saat ini tidak begitu bahkan banyak yang mengalami perubahan nama entah data tersebut di ambil darimana tapi jika dilihat dari data yang masuk data tersebut kemungkinan besar di ambil dari hasil updatan EMIS Semester ganjil kemaren.

Cara Memindah Data Dari Aplikasi Feeder EMIS (AFE) Madrasah  Lama Ke Aplikasi Feeder EMIS (AFE) Baru Tanpa Klik Data Lampau



Aplikasi feeder EMIS (EMIS) Madrasah sudah mengalami beberapa perubahan dari alfa, beta, final bahkan kemaren tanggal 19 Februari 2020 terjadi update aplikasi terbaru yang memperbaharui pada menu edit NISM dan lokasi Madrasah yang belum tercover di aplikasi feeder EMIS sebelumnya. Kemudian bagaimana jika operator Madrasah sudah melakukan editing data bahkan sudah banyak siswa yang sudah di edit jika ada aplikasi feeder EMIS yang baru tentunya kita harus narik data lampau lagi dan hasilnya data yang sudah kita edit kemaren sudah di anggap sia-sia tapi jangan khawatir admin punya solusi terkait hal tersebut. gimana caranya? mari kita simak cara di bawah ini :


Langkah-langkah Memindah Data Aplikasi Feeder EMIS (AFE) Madrasah lama Ke Aplikasi Feeder EMIS (AFE) Madrasah baru sebagai berikut : 


  1. Pertama kita lakukan ekstrak aplikasi feeder EMIS (AFE) update terbaru
  2. Setelah itu maka akan keluar file emis exe dan folder mysql 
  3. Selanjutnya buka folder mysql dari aplikasi feeder EMIS lama lalu cari folder data.
  4. Setelah itu folder data di copy lalu kemudian buka folder mysql aplikasi feeder EMIS baru dan paste 
  5. Setelah itu klik replace.
  6. aplikasi sudah siap digunakan dan silahkan login untuk memastikan data sudah berpindah.
Untuk yang belum paham langkahnya bisa baca Sistem Kerja EMIS Feeder Madrasah Semester Genap TAPEL 2019/2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *