Langkah Membuat Pasword Baru Sesuai Keinginan Kita Di Akun PTK Di SIMPATIKA

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Admin Bawean : Cara Membuat Pasword Baru Sesuai Keinginan Kita Di Akun PTK Di SIMPATIKA adalah cara yang sudah banyak orang tahu tapi masih ada sebagian dari teman – teman PTK dan admin Madrasah yang belum mengetahui  jadi untuk lebih mudah menghafal pasword maka lebih enak kalo buat pasword baru sesuai keinginan kita misal kita buat pasword 123456 atau bisa membuat pasword nama orang terdekat kita misal anak kita, istri kita atau bisa jadi kekasih kita atau apapun yang mudah kita ingat.

Pasword akun apapun itu adalah hal yang sangat penting bagi pemilik akun karena jika pasword lupa maka jika tidak ada fitur untuk riset sendiri akan sangat  membuat kita kerepotan untuk melakukan riset pasword apalagi kalo riset itu hanya bisa dilakukan oleh kabupaten atau kanwil. Di SIMPATIKA ada fitur khusus untuk melakukan perubahan pasword di akun PTK  masing – masing dengan merubah pasword sesuai keinginan kita yang mudah kita ingat dan tidak akan kita lupa. untuk itu maka perlu kita tau bagaimana langkah membuat pasword baru sesuai keinginan kita yang tidak mudah dilupakan dan bisa kita terapkan sebelum kita lupa pasword tersebut.

Langkah – langkahnya sebagai berikut :

1. Masuk pada URL : https://simpatika.kemenag.go.id/

2. Lalu masuk dengan akun PTK yang akan di buat pasword baru.

3. Setelah masuk pada akun PTK maka kemudian klik pada foto PTK seperti gambar dibawah ini.

4. Klik menu Pengaturan Akun maka akan masuk ke halaman seperti di bawah ini. 
5. Klik menu kelola akun ⇒ kata sandi (pasword) kemudian isikan pasword lama PTK di kotak pertama, di kotak kedua isikan pasword baru sesuai keinginan kita misal : 123456 dan untuk kotak ketiga isikan pasword baru sama seperti di kotak kedua setelah semua kotak terisi maka selanjutnya klik SIMPAN maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.
6. Jika sudah muncul notifikasi seperti gambar di atas itu artinya kita sudah berhasil membuat pasword sesuai keinginan kita.

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share ke teman – teman yang lain.

“TERIMA KASIH”



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *