Cara Melihat Rekap Data Siswa Madrasah Kita Masuk Rekap Progres EMIS Manajeman UN TAPEL 2018/2019

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Admin Bawean : Pendataan peserta Ujian Akhir Nasional yang tiap tahunnya selalu di selenggarakan yang menjadi gawai Nasional yang dimana antara 2 Kementerian bergabung menjadi satu dalam mengantarkan peserta didik kelas akhir untuk menuju masa depan yang cemerlang, Sebagaimana seperti tahun – tahun sebelumnya setiap akan dilaksanakannya kegiatan UJian Nasional pasti kita utamanya lembaga yang dibawa naungan Kementerian Agama disibukkan dengan pendataan siswa kelas akhir dengan menggunakan aplikasi EMIS yang di syincronkan dengan aplikasi bioun milik Kementerian Pendidikan yang dimana pada tahun ini lembaga dibawah Kementerian Agama dalam pendataan peserta Ujian Nasional menggunakan anak turunan EMIS yang fokus pada siswa akhir saja yang akan ikut Ujian Nasional dan alhamdulillah sangat – sangat meringankan pekerjaan dibanding tahun sebelumnya karena tahun ini kita hanya isi di template dan di aploud hanya dalam hitungan detik siswa kelas akhir masuk dalam daftar yang digenerate dalam bentuk file ez untuk kemudian di aploud ke bioun.

Pendataan yang dilakukan secara bertahap bulan – bulan kemaren mulai tingkat MA dan MTs kemudian beberapa hari ini dibuka akses untuk MI yang alhamdulillah banyak yang sudah sukses sampai ke bioun dan cetak DNS yang artinya siswa kelas akhir Madrasah kita bisa mengikuti Ujian Nasional tahun ini baik dalam bentuk BK ataupun KP. 

Setelah kita selesai mengerjakan EMIS Manajeman UN tentunya kita ingin melihat data siswa kita yang masuk dalam database pusat yang sebenarnya udah lama ingin admin tulis tapi baru saat ini punya kesempatan yang semoga masih bermanfaat bagi pembaca. hehehe.

Adapun langkah untuk cek progres data siswa peserta yang di data di aplikasi EMIS Manajeman UN sebagai berikut :

1. Buka browser chrome, mozila atau browser sesuai selera kita.

2. Masuk pada URL http://emispendis.kemenag.go.id/e-manajemen-un/index.php

3. Setelah itu maka kita akan masuk pada halaman seperti dibawah ini :


4. Kemudian kita klik pada tulisan Progres CAPESUN MI , Progres CAPESUN MTs atau Progres CAPESUN MA terserah jenjang Madrasah kita.

5. Setelah itu kita pilih Provinsi dimana Madrasah kita berada.

6. Setelah itu pilih Kabupaten dimana Madrasah kita berada.

7. Dan terakhir cari nama Madrasah kita dan disitu kita bisa melihat jumlah siswa kelas akhir yang terdata di EMIS Manajeman UN setelah kita selesai aploud template format CSV. adapun rekapnya seperti gambar dibawah ini :



“TERIMA KASIH”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *