Cara Input Siswa Baru Dari Madrasah Lulusan Satu Tahun Sebelumnya Di EMIS “EDISI TERBATAS”

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Admin Bawean : Banyaknya pertanyaan dan permasalahan tekait siswa lulusan dari Madrasah lulusan satu tahun sebelumnya yang belum bisa di input karena tidak adanya menu aksi untuk mengeksekusi data tersebut maka untuk itu admin akan memberikan informasi yang tentunya sumbernya valid setelah beberapa hari admin berpikir setelah adanya menu tambahan di menu modul pencarian dan kebetulan admin sendiri memiliki 1 siswa yang berasal dari Madrasah yang belum masuk maka admin putuskan untuk mencoba menu tersebut karena admin juga memegang akun madrasah asal siswa tersebut dan alhamdulillah berhasil dan setelah itu admin komunikasikan ke pihak yang berkompeten dalam hal EMIS dan alhamdulillah beliau mengizinkan selama hal tersebut benar langkahnya karena jika salah maka akan terjadi penumpukan data yang akhirnya siswa jadi doble nantinya. 

Fasilitas ini diberlakukan sampai 30 Maret 2019 tahun ini maka gunakan kesempatan bagus ini untuk melakukan eksekusi agar siswa masuk ke data siswa aktif madrasah kita dan riil sesuai dengan data Madrasah kita.

Tanpa panjang lebar admin akan jelaskan dan mohon kepada teman – teman agar memahami apa yang admin sampaikan agar tidak terjadi kesalah pahaman yang akan membingungkan nantinya karena jika langkah yang dilakukan sesuai maka data aman dan tidak doble adapun langkahnya sebagai berikut :

“AKSI INI DILAKUKAN DENGAN CARA BERKOMUNIKASI DENGAN OPERATOR MADRASAH SEBELUMNYA DIMANA SISWA TERSEBUT BERASAL”


2. Masukkan username dan pasword dan login

3. Setelah itu masuk kemenu Kesiswaan lalu klik submenu cari siswa.

4. Masukkan nama siswa tapi jika punya NISN maka pakai NISN agar pencarian lebih mudah

5. Setelah siswa tersebut ketemu maka perhatikan posisi siswa tersebut berada di madrasah mana dan untuk lebih mudahnya bisa lihat NSM yang tercantum bukan lihat nama Madrasah.

6. Setelah ketemu posisi siswa tersebut maka bisa hubungi operator madrasah tersebut untuk melakukan proses seperti langkah no 1 samapai 5 dan bilanng ke operatornya untuk menyimpan data dengan cara klik detail siswa lalu simpan.

7. Siswa akan masuk di data siswa aktif pada Madrasah tersebut.

8. Lalu mintakan untuk naikkan ke kelas akhir dan setelah itu suruh masuk ke menu luluskan siswa

9. Dan setelah itu centang siswa tersebut lalu klik menu LULUSKAN.

10. Setelah proses di atas dilakukan maka kita bisa menarik siswa tersebut melalui melalui menu siswa baru dari Madrasah dan masukkan NSM Madrasah jenjang sebelumnya dijamin kalo proses di atas sukses maka siswa akan muncul 

11. Kemudian centang siswa tersebut lalu daftarkan maka otomatis siswa akan masuk siswa aktif.



“TERIMA KASIH”
  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *