25 September Resmi Di Rilis Rincian Formasi CPNS Kemenag Tahun 2018

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Admin Bawean : Hari Selasa tanggal 25 september 2018 Kementerian Agama merilis rincian formasi pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Total ada 17.175 formasi pada penerimaan CPNS di Kementerian Agama. Untuk melihat rician formai CPNS Kemenag selengkapnya, sila klik: DISINI

karena jumlah yang sangat banyak, tim Kementerian Agama membutuhkan waktu untuk menyelesaikan verifikasi formasi sebelum dirilis ke publik dan setelah melalui proses panjang, hari ini tanggal 25 September 2018 formasi bisa rilis.

Kepada calon pendaftar CPNS 2018 agar cermat dalam menentukan pilihan formasi. Setiap pendaftar harus memperhatikan kesesuaian antara kualifikasi dan formasi yang akan dipilih karena akan berpengaruh terhadap diterimanya pendaftaran jika kualifikasi dan formasi tidak sesuai dan juga Setiap pendaftar hanya bisa memilih satu formasi saja.

Ada 17.175 formasi CPNS Kementerian Agama yang tersebar pada 11 jabatan, mulai dari guru, dosen, penyuluh agama, penghulu, serta fungsional tertentu dan pelaksana. Jumlah formasi ini tersebar di 134 satuan kerja, yaitu: 11 Unit Eselon I Pusat, 34 Kanwil Kemenag Provinsi, 72 Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (UIN, IAIN, IAKN, IHDN, IAHN, STAIN, STAKN, STAKTN, STAHN, STABN), serta 17 Balai Litbang Agama dan Keagamaan di seluruh Indonesia. Selain melalui website Kemenag, rincian formasi CPNS juga bisa dilihat di setiap satuan kerja yang membuka pendaftaran tersebut.

Pendaftaran CPNS Kemenag tahun 2018 serentak dibuka mulai dibuka pada 26 September – 10 Oktober 2018. Pendaftar diminta melakukan pendaftaran secara online melalui link SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional) yang dikembangkan BKN https://sscn.bkn.go.id/

“Jangan lupa, dokumen persyaratan administrasi dikirim ke alamat satuan kerja yang dilamar,” jelas M. Nur Kholis.
“Untuk pelamar guru, dokumen dikirim ke Kanwil Kementerian Agama Provinsi,” tandasnya

Dengan adanya pendaftaran CPNS di Kemenag semoga bisa menambah kesempatan bagi para pelamar untuk dapat mengabdikan diri kepada negara demi kemajuan bangsa kedepan.



Sumber : kemenag.go.id

“SELESAI”
“TERIMA KASIH”






Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *