Iklan

Surat Edaran Pemutakhiran Data EMIS Madrasah Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021

Surat Edaran Pemutakhiran Data EMIS Madrasah Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 - Dengan ini disampaikan bahwa Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI akan melaksanakan pemutakhiran Data EMIS Madrasah Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021. Sehubungan dengan hal tersebut, kami informasikan beberapa hal sebagai berikut :
Surat Edaran Pemutakhiran Data EMIS Madrasah Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021
  1. Perbaikan data profil lembaga, data alamat dan data lahan dilakukan melalui aplikasi EMIS 4.0 melalui laman : https://emis.kemenag.go.id/, yang akan dilaksanakan hingga tanggal 12 Maret 2021.
  2. Pemutakhiran data untuk atribut-atribut data selain yang tercantum pada poin (1) dilakukan melalui pilihan 2 jenis aplikasi, yaitu aplikasi EMIS online dan aplikasi feeder EMIS. Setiap satuan pendidikan RA/Madrasahhanya diperkenankan untuk memilih dan menggunakan salah satu jenis aplikasi pendataan yang disediakan.
  3. Aplikasi EMIS online dapat diakses melalui laman : http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah/. Sedangkan untuk aplikasi feeder EMIS dapat di unduh melalui laman : http://emispendis.kemenag.go.id/dashboard/
  4. Penerapan aplikasi EMIS 4.0 akan diberlakukan secara bertahap mulai semester genap Tahun Pelajaran 2020/2021, diawali dengan peluncuran fitur perbaikan data lembaga. Selanjutnya akan diikuti dengan fitur-fitur lainnya. hingga ditargetkan pada pemutakhiran data EMIS Madrasah Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021 sudah akan menggunakan aplikasi EMIS 4.0 secara menyeluruh.
  5. Satuan pendidikan RA/Madrasah yang tidak melakukan pemutakhiran data EMIS tidak berhak mendapatkan layanan dalam bentuk apapun dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Seperti program BOS, PIP, Bantuan Sarpras dan layanan - layanan lainnya.
  6. Jadwal pelaksanaan pemutakhiran data EMIS Madrasah Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 dimulai tanggal 4 Maret 2021 sampai dengan pemberitahuan selanjutnya.
  7. Kepala Kanwil Kemenag Provinsi  dimohon untuk meneruskan informasi ini ke seluruh Kantor Kemenag Kab/Kota dan satuan pendidikan RA/Madrasah yang berada di wilayahnya
  8. Konsultasi dalam pelaksanaan pemutakhiran data EMIS madrasah dapat disampaikan melalui:
  • Untuk aplikasi EMIS 4.0 dapat menghubungi live agen malalui nomor : 081147402020 (hanya untuk komunikasi whatsapp)
  • Untuk aplikasi EMIS online dan aplikasi feeder EMIS dapat menghubungi Tim support EMIS melalui email : emisdasboard@gmail.com 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel