Blogroll

Cara Cepat Bisa Tarik Data Ke BIOUN Untuk Peserta AKM

Cara Cepat Bisa Tarik Data Ke BIOUN Untuk Peserta AKM - Pada tahun ini kita di suguhkan dengan model pendataan baru tidak seperti tahun - tahun sebelumnya, hal tersebut tentu akan membuat kita bingung apalagi tanpa adanya sosialisasi dari pihak yang berwenag dan memahami hal tersebut. Tapi jangan khawatir admin akan memberikan penjelasan untuk teman - teman yang masih bingung data saya kok belum bisa ditarik ke BIOUN padahal vervalpd sudah masuk semua tanpa ada sisa.
Cara Cepat Bisa Tarik Data Ke BIOUN Untuk Peserta AKM
Pada tahun ini modelnya sedikit berbeda dengan tahun kemaren termasuk siswa yang akan masuk ke BIOUN itu hanya untuk kelas 4, 8 dan 11 bukan siswa akhir jadi yang tertarik itu hanya kelas 4 untuk MI, kelas 8 untuk MTs dan kelas 11 untuk MA terus bagaimana caranya?

Langkah - Langkah Cepat Masuk BIOUN

  1. Pastikan siswa sudah lengkap di EMIS dan sudah lengkapi detail
  2. Pastikan sudah konfirmasi data di EMIS
  3. Pastikan semua data siswa kelas 4, 8 dan 11 sudah masuk VervalPD jika belum dan data siswa di emis sudah valid maka tinggal menunggu saja
  4. Kemudian buka link http://emispendis.kemenag.go.id/e-monitor/siswamadrasah/akm/
  5. Pastikan tidak ada data yang merah dan sudah muncul tombol syncron
  6. Jika sudah yakin data sudah valid dan tidak ada yang merah maka bisa klik tombol syncron
  7. Dan jika masih ada yang merah maka perbaiki di emis tanpa meminta batal ke admin Kabupaten
  8. Setelah klik tombol syncron maka tinggal nunggu paling cepat 2 jam untuk bisa masuk ke web http://pd.data.kemdikbud.go.id/ pada Menu PDAKM jika sudah ada siswanya maka kita bisa menarik data ke BIOUN.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel