Blogroll

Cara Cek Siswa Masuk VervalPD Selain Di Menu Peserta Didik Serta Alasannya

Cara Cek Siswa Masuk VervalPD Selain Di Menu Peserta Didik Serta Alasannya - Bicara masalah VervalPD tentu tidak ada habisnya dari bermacam permasalahan maklum VervalPD untuk Kemenag baru rilis sekitar satu tahun lalu setelah lama sempat vakum dan tidak ada kabar dan ketika sekitar tahun 2020 untuk siswa akhir yang akan ujian di wajibkan memiliki NISN untuk bisa lolos pendataan sampai BIOUN maka akhirnya VervalPD untuk Kemenag bisa rilis kembali yang tentunya dengan berbagai masalah yang berbeda - beda hingga menimbulkan banyak pertanyaan sampai sekarang.
Cara Cek Siswa Masuk VervalPD Selain Di Menu Peserta Didik Serta Alasannya

Pada kesempatan kali ini admin akan membahas persoalan siswa yang masuk VervalPD Madrasah baru tapi dia tidak masuk Menu Peserta Didik yang hal ini admin temui di akun admin sendiri. yang dimana beberapa hari lalu banyak pertanyaan kenapa ya siswa yang dari MI dan MTs tidak masuk VervalPD tapi kalo dari SD dan SMP sudah masuk hal ini akan admin jawab dengan alasan kenapa masuknya tidak di Menu Peserta Didik.

Siswa yang berasal dari MI dan MTs setelah admin telusuri ternyata dia masuk di Menu KELUAR di VervalPD termasuk siswa yang Mutasi dari Madrasah sebelumnya dan alasannya kenapa? tentu bapak/ibu ingin mengetahui hal tersebut. Baiklah admin jawab Siswa yang berasal dari MI dan MTs ternyata di masuk VervalPD pada Menu KELUAR yang dimana alasannya bahwa di MI dan MTsnya dulu dia dikeluarkan bukan diluluskan oleh sistem maka dia tercatat sebagai siswa nonaktif dan ketika syncon ke Madrasah barunya dia nongkrong di Menu KELUAR termasuk siswa mutasi.

Dari permasalahan tersebut tentunya bapak/ibu mau tau solusinya kan? Solusinya adalah menghubungi admin Kabupaten untuk dilanjut ke Kanwil dan di teruskan ke pusat PSPK karena hanya Admin pusat PDSPK yang bisa mengaktifkan kembali siswa di Menu KELUAR VervalPD.

Semoga penjelasan ini bisa menjawab pertanyaan kenapa siswa dari MI dan MTs tidak masuk pada menu peserta didik. dan sebagai tambahan jika punya bapak/ibu siswanya belum ada juga di menu keluar maka silahkan tunggu saja sambil memastikan datanya sudah lengkap dan valid di EMISnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel