Iklan

Informasi Penting Sinkron EMIS Ke AKM

Informasi Penting Sinkron EMIS Ke AKM - Bulan desember merupakan bulan dimana para pejuan data disibukkan dengan kegiatan persiapan melengkapi data siswa akhir dan juga untuk saat ini khusus untuk 4, 8 dan 11 untuk persiapan menghadapi AKM yang akan di selenggarakan pada semester 2 nanti dan hal ini merupakan hal baru bagi kita pejuang data karena sebelumnya kita hanya disibukkan untuk kelas akhir saja tapi tahun ini kita disibukkan dengan 2 kelas yang kelas akhir dan kelas 4 untuk MI, kelas 8 untuk MTs dan kelas 11 untuk MA yang diharapkan data valid dan lengkap agar lebih mudah dalam pendataan.
Informasi Penting Sinkron EMIS Ke AKM
Berkaitan dengan adanya kegiatan AKM dan kebutuhan data yang dimana untuk Madrasah mengambil data dari EMIS maka untuk memudahkannya sinkronisasi data pusat menyiapkan link baru untuk menghindari trafic yang padat dan memudahkan siswa masuk ke server integrasi untuk kemudian bisa ditarik ke BIO UN setelah siswa masuk vervalPD dan PDUN.

Untuk link tersebut bapak/ibu bisa mengaksesnya di http://emispendis.kemenag.go.id/e-monitor/siswamadrasah/akm/ untuk saat ini web tersebut masih belum fix karena masih proses update setelah aplikasinya dinyatakan sudah fix jadi bapak/ibu bisa terus pantau sembari memperbaiki dan melengkapi data yang belum lengkap di emis.

Dalam hal ini admin akan sampaikan informasi penting yang harus bapak/ibu baca agar tidak salah dan akhirnya membiungungkan bapak/ibu sendiri sebagai admi Madrasah.

Informasi Penting Sinkron EMIS ke AKM :

  1. Bapak/Ibu memastikan data EMIS lengkap dan valid kemudian sudah melakukan konfirmasi data
  2. Bapak/Ibu sudah memastikan melengkapi pada menu SARANA PRASARANA - RINCIAN DATA RUANGAN - UBAH DATA dan memastikan sudah mengisi Jenis Rombel bisa pilih sistem paket atau SKS tergantung yang digunakan di Madrasah bapak/Ibu dan juga melengkapi data di menu tersebut
  3. Sumber Data adalah siswa yang sudah terkonfirmasi.
  4. Apabila sudah melakukan konfirmasi dan masih ada perbaikan data detail, silakan diperbaiki data detailnya tanpa membatalkan konfirmasi, kemudian tunggu kurang lebih 2x60menit untuk proses update.
  5. Maksimum Sinkronisasi Data AKM ke Server Integrasi sebanyak 3 kali.
  6. Data AKM dalam server EMIS akan disinkron oleh server Pusdatin 2x60menit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel