Blogroll

Cara Mutasi Siswa Antar Madrasah di EMIS Yang Baik dan Benar

Cara Mutasi Siswa Antar Madrasah di EMIS Yang Baik dan Benar - Berkaitan dengan di terbitkannya surat edaran updating data EMIS semester ganjil tahun pelajaran 2020-2021 bahwasanya madrasah di harapkan melakukan updating data EMIS karena jika tidak maka madrasah tersebut tidak akan mendapatkan fasilitas apapun dari Kemenag jadi pastikan semua madrasah sudah melakukan updating data EMIS semester ganjil sampai tanggal yang sudah ditentukan yakni tanggal 31 Desember 2020.

Berkenaan dengan hal tersebut tentu saja bukan hanya siswa baru saja yang harus kita masukkan ke EMIS melainkan siswa mutasi baik mutasi masuk dan keluar baik antar madrasah ataupun mutasi ke sekolah dibawah naungan dinas.

Cara Mutasi Siswa Antar Madrasah di EMIS Yang Baik dan Benar

Terkait dengan mutasi madrasah banyak yang mengalami kendala salah satunya karena foktor salah pada pengisian data utamanya NPSN/NSM tujuan di menu mutasi keluar yang akhirnya siswa tersebut tidak masuk pada lembaga tujuan yang hanya ada notif saja yang muncul pada madrasah tujuan tapi siswanya tidak ada di menu siswa mutasi masuk maka untuk itu admin bagikan Cara Mutasi Siswa Antar Madrasah di EMIS Yang Baik dan Benar yakni :

  1. Melakukan kordinasi dengan madrasah asal siswa agar operator memutasikan siswa menggunakan menu yang telah di sediakan di emis
  2. Setelah itu opm madrasah asal masuk pada emis lalu masuk pada menu siswa aktif kemudian pada menu aksi pilih mutasi siswa
  3. Kemudian isi kotak yang sudah disediakan
# Tanggal keluar madrasah = isi sesuai tanggal siswa pindah jangan biarkan default

# Status pindah sekolah = pilih pindah sekolah karena kita akan memutasi siswa

# Alasan keluar = isi sesuai dengan alasan kenapa siswa mutasi

# Deskripsi = isi dengan keterangan penguat alasan siswa mutasi

# Jenis sekolah tujuan = isi sekolah tujuan dimana siswa tersebut pindah

# NPSN sekolah tujuan = isi sesuai NSM madrasah tujuan. pada bagian ini biasanya operator salah mengisi yang akhirnya siswa tidak muncul dimenu siswa mutasi sekolah tujuan. INGAT JIKA SISWA MUTASI KE MADRASAH maka pada kotak ini isi NSM madrasah tujuan jangan sampai masukkan NPSN agar siswa masuk pada menu siswa mutasi masuk madrasah tujuan

# Nama sekolah tujuan = isi nama madrasah tujuan siswa mutasi

Sebagaimana penjelasan di atas admin pertebal karena hal itu sangat penting sekali karena jika salah memasukkan maka siswa tidak akan masuk madrasah tujuan dan jika sudah terlanjur memasukkan NPSN maka segera merubah menjadi NSM pada menu siswa mutasi keluar dan klik ubah  agar siswa benar - benar masuk ke madrasah asal.

Dan bagaimana kita tahu kalo madrasah asal salah memasukkan NPNS bukan NSM? kita bisa mengetahui bahwa siswa tidak masuk menu mutasi masuk hanya ada notif kalo ada siswa mutasi. dan juga proses yang tidak sempurna ketika melakukan aprove siswa maka solusinya hubungi madrasah asal agar merubah pada kotak NPSN madrasah tujuan dari sebelumnya NPSN diganti NSM dengan cara klik ubah dan kemudian proses ulang maka insyaalah siswa bisa diterima di madrasah tujuan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel