Blogroll

Cara Mengatasi Kelas dan Rombel Siswa Yang Tidak Bisa Dirubah Di EMIS Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021

Cara Mengatasi Kelas dan Rombel Siswa Yang Tidak Bisa Dirubah Di EMIS Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021 - Sebagaimana edaran updating data EMIS Semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021 bahwasanya diharapkan madrasah melakukan updating data sebagai bentuk pelaporan ke pusat terhadap perkembangan Madrasah dan juga agar bisa mendapat pelayanan dari Kementerian Agma RI.

Dimulai dari tanggal 7 september 2020 proses updating EMIS semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021 ternyata banyak yang menemukan kendala dan masih banyak yang belum bisa teratasi dan mendapat solusi yang pas.

Ubah Kelas dan Rombel


Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan salah satu solusi untuk mengatasi salah satu permasalahan yang dihadapi yakni tidak bisa merubah kelas dan rombel maka pada kesempatan ini saya akan bahas hal tersebut disini.

langsung saja kita pada pokok masalah.

Cara mengatasi tidak bisa merubah kelas dan rombel yang pertama adalah dengan cara mencentang tidak lebih dari 20 siswa karena kalo lebih maka akan ada notif maksimum data yang dipilih maksimum 20 siswa.

Untuk cara yang kedua dan ini biasanya yang terjadi yaitu caranya :

  1. KLIK pada menu sarana prasarana
  2. KLIK pada menu Rincian Data Ruangan
  3. Kemudian klik aksi dan pilih ubah data setelah itu lengkapi isian kemudian simpan.
  4. Kemudian tinggal kita melakukan ubah kelas dan rombel dijamin bisa di proses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel