Blogroll

Hal - Hal Yang Harus Disiapkan Untuk Menyambut Pendataan EMIS Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021

Hal - Hal Yang Harus Disiapkan Untuk Menyambut Pendataan EMIS Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021 - Sebagaimana semester - semester sebelumnya Madrasah memiliki kewajiban untuk melakukan updating data EMIS sesuai perubahan data yang ada di Madrasah seperti siswa yang sudah lulus dan juga siswa baru. Dimana pada tahun ajaran baru tentu kita sudah tahu semua bahwasanya Madrasah memiliki kewajiban melakukan input data siswa baru baik dia yang berasal dari siswa Sekolah ataupun siswa yang berasal dari Madrasah yang dimana pada semester - semester sebelumnya memiliki metode pengimputan yang berbeda.

Hal - Hal Yang Harus Disiapkan Untuk Menyambut Pendataan EMIS Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021
Menyambut pembukaan Updating EMIS semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021 tentunya Madrasah harus memiliki persiapan yang matang agar ketika akses EMIS dibuka maka Madrasah tidak begitu kelabakan untuk melakukan updating data EMIS.

Persiapan updating data EMIS harus kita lakukan agar nantinya ketika kita melakukan updating data EMIS kita bisa dengan tenang mengerjakan updating data EMIS dengan porsentasi kevalidan yang tinggi karena kita sudah menyiapkan data dan dokumen yang dimiliki siswa.

Hal - Hal Yang Harus Disiapkan Untuk Menyambut Pendataan EMIS Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021:

  1. Mengecek data - data di vervalpd apakah semua data siswa sudah masuk atau belum, valid atau tidak jika masih ada siswa yang belum masuk vervalpd maka bapak/ibu mencatat untuk kemudian ketika EMIS dibuka bisa mengecek kembali kelengkapan data agar nantinya bisa masuk ke vervalpd dan untuk data - data yang salah di vervalpd maka bapak/ibu bisa edit di vervalpd sesuai item yang ada di vervalpd.
  2. Mempersiapkan dokumen siswa seperti: ijazah jenjang sebelumnya, akta lahir, KK dan dokumen pendukung lainnya untuk kelengkapan data siswa.
  3. Untuk jenjang MI diharapkan memastikan data yang digunakan ke orang tua siswa karena kadang ada data siswa yang berbeda misal data di akta beda dengan data di KK maka dipastikan ke orang tua agar memilih data yang akan digunakan.
  4. Memastikan data NISN di vervalpd sudah sesuai  yang artinya jika ada perbedaan dengan NISN yang tercantum di ijazah sebelumnya maka bisa di usahakan untuk dilakukan claim NISN jika bisa dan jika tidak maka tetap NISN yang harus digunakan adalah NISN yang ada di vervalpd.
Maka untuk itu sebelum pendataan EMIS semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021 dibuka penting sekali Madrasah melakukan persiapan agar bisa langsung action ketika pendataan EMIS semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021 dibuka dan Madrasah bisa benar benar memastikan kevalidan data juga bisa sesegera melakukan updating data tanpa harus menunggu di akhir - akhir waktu.

Semoga bapak / ibu admin madrasah bisa menuntaskan updating data EMIS semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021 dengan tepat waktu tanpa adanya kendala yang berarti. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel