Blogroll

Surat Edaran Optimalisasi Pencairan Anggaran Tunjangan Profesi Guru Madrasah Tahun Anggaran 2020

Surat Edaran Optimalisasi Pencairan Anggaran Tunjangan Profesi Guru Madrasah Tahun Anggaran 2020 - Menindak lanjuti arahan Menteri Agama pada saat rapat Pimpinan tanggal 13 Juli 2020 di Jakarta, bahwa dalam rangka optimalisasi pencairan anggaran tunjangan profesi guru madrasah tahun anggaran 2020, dimohon saudara mempedomani Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Nomor 7381 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Tunjangan Profesi Guru bagi Guru Madrasah Tahun 2020 dan Surat edaran Dirjen Pendidikan Islam Nomor: B-542.3/DJ.I/PP.00/02/2020 tanggal 28 Februari 2020 dengan mengambil langkah-langkah optimalisasi sebagai berikut:

Surat Edaran Optimalisasi Pencairan Anggaran Tunjangan Profesi Guru Madrasah Tahun Anggaran 2020

  1. Segera melakukan kordinasi intensif dengan seluruh satuan kerja di wilayah masing-masing untuk mengidentifikasi ketersediaan (kekurangan/kelebihan) anggaran tunjanga Profesi guru Madrasah dengan jumlah penerima tunjangan yang telah dinyatakan layak melalui melalui analisa dokumen digital di SIMPATIKA (per bulan juli 2020) sebagaimana rekap data terlampir (Lampiran 1, 2 dan 3).
  2. Segera melakukan revisi relokasi anggaran tunjangan profesi madrasah bukan PNS pada satuan kerja Kabupaten/Kota di dalam satu wilayah paling lambat minggu kedua bulan agustus 2020, pelaksanaan revisi dimaksud menggunakan data dari Bidang Pendidikan Madrasah/Pendidikan Islam yang bersumber dari SIMPATIKA.
  3. Sekretariat Ditjen Pendidikan Islam akan melaksanakan revisi relokasi anggaran belanja pegawai secara nasional (PNS dan bukan PNS) pada akhir bulan Agustus 2020, Hal ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan tunjangan profesi guru madrasah di seluruh satuan kerja di wilayah saudara terpenuhi tanpa harus terhutang ditahun anggaran berikutnya.
  4. Untuk mendukung program pemerintah dalam menggerakkan roda ekonomi pada masa pandemi covid-19, maka pencairan tunjangan profesi guru madrasah baik yang berstatus PNS maupun bukan PNS di seluruh satuan kerja supaya dicairkan setiap bulan.
Surat Edaran Beserta Lampiran Optimalisasi Pencairan Anggaran Tunjangan Profesi Guru Madrasah Tahun Anggaran 2020 Bisa Download Disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel