Blogroll

Beberapa Penyebabab Muncul Notifikasi NIK Dipakai Lebih Satu Orang Dan Solusinya

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Admin Bawean : Permasalahan yang terjadi di akun vervalPD Madrasah diantaranya yang akan admin bahas adalah NIK ganda atau digunakan lebih dari satu orang hal tersebut  saat ini belum bermasalah karena belum termasuk kebutuhan pada pendataan selain daripada hal tersebut membuat risih karena data masih ada dalam residu dan perlu kita ketahui bahwa nantinya NIK merupakan atribut yang juga digunakan dan sangat penting utamanya untuk kualitas data yang harus kita utamakan demi menghindari manipulasi data.

Dengan adanya atribut NIK tentunya data benar - benar terintegrasi nantinya dan perlahan kita lebih menikmati data yang valid dan akurat sesuai harapan kita lebih mudah dan terarah.

Beberapa Penyebabab Muncul Notifikasi NIK Dipakai Lebih Satu Orang Dan Solusinya

Permasalahan NIK terbaca dipakai lebih dari satu orang itu ada bermacam ketika kita melihat rekam peserta didik sebab di antaranya adalah :

1. NIK dipakai lebih dari satu orang dengan sebab dipakai oleh orang yang sama di 2 lembaga yang berbeda yang dimana satu aktif dan satunya non aktif.

Solusinya : lakukan merger melalui akun admin kabupaten

2. NIK dipakai lebih dari satu orang dengan sebab di pakai 2 orang yang sama di 2 lembaga dan sama-sama aktif.

Solusinya : Keluarkan di salah satu lembaga yang sudah tidak sekolah lagi biasanya ini terjadi karena siswa pindahan.

3. NIK dipakai lebih dari satu orang dengan sebab dipakai 2 orang yang berbeda di 2 lembaga.

Solusinya : Periksa kembali NIK yang mana sebenarnya yang pemiliknya karena kasus yang admin alami ternyata sistem salah memasukkan NIK yang seharusnya NIK di input di EMIS yang masuk tapi ternyata NIK orang lain yang masuk. dan ada sebab yang lain jadi di teliti dulu.

4. NIK dipakai lebih dua orang dengan sebab di pakai 3 orang bahkan lebih dan posisi aktif.

Solusinya : edit data NIK yang tidak sesuai agar tidak terjadi ganda pemilik 


Pada dasarnya NIK itu adalah satu pemilik yang dimana pada vervalpd ada yang terdeteksi ganda dikarenakan banyak hal yang kadang juga kurang ketelitian kita dalam input data dan juga kesalahan sistem.

Maka dari itu pastikan data yang kita input sesuai dengan data yang dimiliki siswa dan ketika ganda maka teliti apakah NIK itu benar - benar milik siswa tersebut atau tidak jika tidak maka segera lakukan hal-hal di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel